Review Lengkap Spek dan Kelebihan Samsung Galaxy S8+

Samsung Galaxy S8 Plus merupakan salah satu smartphone terbaru yang dikeluarkan oleh Samsung pada bulan April 2017 ini. Sebelumnya, Samsung sudah memperkenalkan kembarannya, Samsung Galaxy S8 yang dinilai lebih keren dan gahar dengan spek dewa di dalamnya. Kehadiran duo S8 ini merupakan bukti persaingan Samsung di persaingan ponsel pintar kelas menengah ke atas.


Kegagalan Galaxy Note 7 sebelumnya benar-benar membuat Samsung berbenah, mereka memeriksa setiap kesalahan dan memperbaikinya agar tak terjadi lagi ledakan-ledakan yang tak diinginkan seperti sebelumnya.

Apa saja kelebihan yang dihadirkan Samsung Galaxy S8+ terbaru yang banyak menyita perhatian dunia ini? Berikut adalah review spek lengkapnya :

Bedah bodi Samsung Galaxy S8+
Desain S8 dan S8+ terbilang berbeda ketimbang seri S6 sebelumnya, kali ini mereka memakai bahan logam yang kuat dengan kaca yang menawan. Layar melengkung yang kuat, dengan dimensi yang cukup besar, tampilan yang super keren, dan mungkin dari sisi luarnya saja sudah membuat anda tertarik dengan ponsel yang satu ini.


Layar Samsung Galaxy S8 dan S8+ berdimensi sempit memanjang dilengkapi dengan perlindungan corning Gorilla Glass 5 black panel yang memungkinkan ponsel ini bertahan terhadap debu dan tekanan air dalam durasi waktu yang cukup lama. Resolusinya sangat mantap, 2960x1440 pixels dengan lebar 6,2 inchi.

Bagian dalam Samsung Galaxy S8 Plus
Kamera utama 12 MP dan kamera depan untuk selfie 8 MP, dilengkapi dengan sensor autofocus. Sementara untuk otaknya, menggunakan Chipset menggunakan Qualcomm Snapdragon 835, CPU octa-core, dan GPU adreno 540.

Untuk ruang penyimpanan di dalamnya, S8+ dilengkapi dengan RAM 4GB, memori internal 64GB, slot memori hingga 256GB. Baterai berkapasitas 3500 mAH Li-Po dengan fitur pengisian cepat

Fitur keren di dalam Samsung Galaxy S8 Plus
Beberapa fitur keren di dalam S8 dan S8+ merupakan adaptasi dan pembaruan dari fitur yang sebelumnya ada di Note 7, diantaranya adalah sensor sidik jari, pengenalan iris, perlindungan IP68, fast charging baterai.

Harga Samsung Galaxy S8 Plus
Dari pengamatan saya di beberapa media lokal dan asing, mereka memperkirakan Samsung Galaxy S8 Plus akan dipasarkan di kisaran harga Rp 12.000.000, 00. Lebih mahal ketimbanga S8 yang harganya hanya di kisaran Rp 10 jutaan.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S8 Plus
Kelebihan yang dihadirkan Samsung pada S8+ mereka diantaranya adalah :
  • Desain bodi yang kuat, elegan, mewah, dan menawan dengan bahan material yang bagus
  • Dilengkapi dengan berbagai fitur keren terbaru di dalamnya
  • Layar yang besar dengan resolusi yang bagus membuat tampilan layar lebih keren dan jelas
  • Ruang penyimpanan yang terbilang cukup besar dan mendukung untuk melakukan berbagai hal
Sedangkan kekurangan yang banyak dibahas oleh para pengguna gadget diantaranya adalah :
  • Harganya yang terlalu mahal dan tidak sepadan dengan spek yang dihadirkan
  • Baterai yang tak bisa dilepas merepotkan ketika ponsel rusak
  • Kamera yang dinilai kurang mendukung kala penggunaan di tempat gelap
  • Spek yang kurang begitu bagus, salah satu yang diperhatikan adalah penggunaan prosesor yang dinilai kurang bagus
  • Diskriminatif yang dilakukan Samsung, di China RAM 6GB sedangkan di luar Cina hanya 4GB
Review Lengkap Spek dan Kelebihan Samsung Galaxy S8+ Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mr Sun

Popular Posts