LG V30 Dibandrol dengan Harga Rp 10 Jutaan, Lihat Dulu Spesifikasinya

LG sepertinya tak mau ketingalan dari tetangganya, Samsung, yang sama-sama berasal dari Korea selatan dalam persaingan smartphone android. Kali ini LG mencoba menghidupkan seri smartphone V miliknya yang memang sudah lama tidak diproduksi lagi. Banyak orang yang mengatakan bahwa ponsel flagship ini akan menjadi salah satu pesaing berat dari produk-produk sekelas seperti Samsung, iPhone dan produsen lainnya.


LG V30 menjadi generasi ketiga dari seri smartphone LG V, namun kali ini LG mengincar pasar kelas atas dengan menghadirkan ponsel yang cukup mutakhir. Dari beberapa review yang saya baca di internet, hampir semua orang memberikan respon positif terhadap ponsel terbaru yang satu ini.

Dari informasi yang beredar, LG V30 kabarnya akan dijual di kisaran harga Rp 9-10 jutaan. Jika benar harganya setinggi itu, tentunya ponsel ini bukan ponsel sembarangan bukan? Nah untuk membutikan apakah LG V30 memang layak dengan harganya yang mahal itu, simak review spesifikasinya berikut ini.

Penggunaan layar berkualitas tinggi
Ponsel yang satu ini memakai layar dengan tipe IPS LCD capactive touchscreen, 16M colours, yang memang banyak digunakan oleh berbagai jenis smartphone lainnya karena dianggap punya kalitas yang standar dan bagus. Yang mengejutkan adalah ukuran layar LG V30 yang berukuran 6,2 inchi. Ini merupakan salah satu ponsel dengan ukuran layar yang sangat besar dan sudah mirip seperti sebuah tablet karena ukuran layarnya. Resolusi layar LG V30 adalah 1440 x 2560 pixels dengan perlindungan corning gorilla glass 5.


Jika dilihat dari spek layarnya saja, LG V30 memang sudah menunjukkan kelasnya dengan layar yang berkualitas tentunya.

Performa komponen di dalam yang gahar
Sebelum membahas lebih jauh, berikut adalah spek mesin dan software LG V30 yang perlu anda ketahui :
  • OS : Android 7.1
  • Chipset : Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835
  • CPU : Octa-core (4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo)
  • GPU : Adreno 540
  • Slot memori : microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Memori internal : 64 GB, 4 GB RAM or 128 GB, 6 GB RAM
Mulai dari sistem operasi yang terbaru, prosesor berinti 8 dengan 2 cluster, penggunaan CPU octa-core dan GPU adreno membuat ponsel yang satu ini punya kinerja yang terbilang sangat baik untuk berbagai aktivitas.

Selain itu, LG V30 menyediakan 2 pilihan memori di dalamnya yaitu yang berukuran 64 GB dengan RAM 4 GB, sedangkan yang ROM 128 GB punya ukuran RAM 6 GB. Eits, masih ada slot memori eksternal berukuran 256 GB loh. Ruang penyimpanan yang tersedia terbilang sangat besar dan siap menampung berbagai file yang besar sekalipun.

Kamera yang menggoda


LG ternyata menyadari pentingnya kamera dengan daya tarik pelanggan terhadap suatu smartphone. Kali ini LG V30 menghadirkan dual kamera di bagian belakangnya dengan resolusi 13 MP dan satu kamera selfie dengan resolusi 8 MP. Dilihat dari kamera yang dihadirkan sepertinya LG V30 tidak mau ketinggalan dengan kamera ganda yang sedang banyak digunakan saat ini.

LG V30 memiliki banyak kelebihan dari spek yang dihadirkan, namun ada beberapa informasi yang belum lengkap seperti ukuran kapasitas baterai yang dihadirkan dan tambahan lainnya. Silakan nilai sendiri apakah ponsel ini layak dihargai Rp 10 jutaan atau tidak.
LG V30 Dibandrol dengan Harga Rp 10 Jutaan, Lihat Dulu Spesifikasinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mr Sun

Popular Posts